Tuesday, June 3, 2014

Video Project (Third) + GSLC

Perusahaan multinasional (MNC) adalah sebuah perusahaan internasional atau transnasional yang sebenearnya memiliki kantor pusat di satu negara tetapi kantor cabang di berbagai negara , baik negara maju dan maupun berkembang. Contohnya saja Coca-Cola,Philips, Volkswagen. Sebuah perusahaan akan menjadi perusahaan multinasional berdasarkan keuntungan untuk mendirikan produksi dan kegiatan lainnya di lokasi asing. Perusahaan mengglobalisasikan kegiatan mereka baik untuk memasok pasar dalam negeri-negara mereka dan melayani pasar luar negeri secara langsung. Menjaga kegiatan asing dalam struktur perusahaan memungkinkan perusahaan menghindari biaya yang melekat oleh perantara, dengan entitas yang terpisah sambil memanfaatkan pengetahuan perusahaan mereka sendiri..
Karena jangkauan internasional dan mobilitas, wilayah dalam negara, dan negara sendiri, harus berkompetisi agar perusahaan ini dapat menempatkan fasilitas mereka di wilayah tersebut. Untuk dapat berkompetisi, negara-negara dan distrik politik regional seringkali menawarkan insentif seperti potongan pajak, bantuan pemerintah atau infrastruktur yang lebih baik atau standar pekerja dan lingkungan yang memadai.


Dan tahap ke-tiga project kami adalah mewawancarai ahli Hubungan Internasional. Karena terkait satu-dua hal. pada hari Senin, 2 Juni 2014 kami memutuskan untuk mewawancarai seorang owner dari sebuah barber shop di daerah Jakarta Barat yang bernama Ipoel. jawaban kami tanpa ragu dia jawab dan dia merupakan orang yang sangat ramah. segan pun muncul dalam diri kami terhadap beliau. bagaikan petir menyambar kami bahwa keesokan harinya kami dapat langsung mewawancarai Bapak Taufik yang menjabat sebagai seorang
ahli Hubungan Internasional didalam Kementrian Koprasi dan Usaha Kecil Menengah. hal ini semakin membawa kami kedalam hal yang baru dan realistis untuk project kami kedepannya.

Andrew 
1701361756

No comments:

Post a Comment